twitterfacebook

Selasa, 15 April 2014

SG sendirian di rumah saat ditinggal ke kantor atau ke kampus...? jangan khawatir sobat, kami punya tipsnya. ^^




Yang pertama sobat ngalam harus lakukan adalah menyiapkan peralatan yang perlu dibawa untuk keperluan SG saat sobat ngalam bawa keluar rumah, tapi sebelumnya ini tips dari kami lo sobat, bisa di otak atik sendiri terserah densobat kebutuhan sobat ngalam dan SG sobat ngalam atau sesuai keperluan saja. ^^
1.     Siapkan SG sobat ngalam yang mau dibawa.


Ya iya lah, kan emang mau bwa SG nya sobat, ini SG yang mau saya bawa sobat ^^. Itu gak mati lo sobat, pas saya keluarin dari kanndang, elus-elus bentar uda tidur dia XD
2.       Siapkan Travel pouch.

Berfungsi untuk rumah sementara SG sobat ngalam saat mau dibawa keluar rumah. Bisa bawa kandang hamster yang kecil seh, tapi kalo keluar rumah bawa motor agak rempong sobat, (soalnya saya bawa motor keluarnya). Dan kasih beberapa lembar tissue buat jaga-jaga SG kalo pee di dalem pouch biar pouch dan SG nya gak basah-basah amat sobat. Bisa buat penambah hangat SG juga waktu di dalem pouch kok.
3.       Siapkan bekal makanan buat SG sobat ngalam.

Yup, kalo dijalan biar gak usah bingung SG bakal kelaperan dan diberi makanan apa. Kalo saya biasa bawa bubur sobat, emang seh agak rempong tapi saya lebih suka nyuapin SG pake bubur kalo lagi keluar rumah (biar tambah mesra sama SG nya sobat ^^).
Nah kalo sobat ngalam mau bawa bubur juga bisa dicontoh tuh seperti gambar diatas, yang pasti saya bawa, bubur bayi (ditruh diplastik klip).

air minum (buat nyampurin ke bubur, kadang juga buat saya minum sendiri sobat, XD)
pipet (buat ambil bubur dan disuapin ke SG nya sobat).

Jadi ditakar aja sesuai kebutuhan SG sobat ngalam, butuh bubur seberapa saat diluar, cara bikinnya tinggal masukin air secukupnya ke dalam plastik, terus dishake aja plastiknya.

Kalo udah tinggal disedot pake pipet dan nyuapinnya yah di deketin ke mulut SG nya sobat, kayak nyuapin bayi, dan dialokasikan juga sobat ngalam keluar berapa lama, karena gak bagus loh sobat nyimpen bubur yang udah siap makan lebih dari 6 jam ^^.

Bekal makanan buat SG ini bisa sobat ngalam custom sendiri, bisa disobatti roti, buah, serangga (jangkrik / ulat) dsb, sesuai keinginan sobat ngalam dan yang pasti masih sehat buat SG sobat ngalam.
4.       Tissue wajah (yang lembaran).

Kenapa butuh tissue? Haha, sepengalaman saya, SG yang saya handle gak bisa di toilet training, jadi dia suka pee n poop sembarangan kalo lagi main sama saya. Gunanya tissue buat ngelap aja seh sobat, ngelap pantat SG kalo abis pee atau poop, bisa juga buat ngelap bagian yang jadi korban pee ato poop SG sobat ngalam, kalo pee di tangan biasanya saya lap dulu pake tissue, terus kalo udahan mainya baru saya cuci pake air. Tissue juga berfungsi buat nyerap air pee yang ada di dalam travel pouch kalo dia pee disana, biar gak basah-basah amat sobat trevel pouch beserta SG nya kalo lagi pee didalem.
5.       Persiapan selesai!
 


 
Siap tinggal berangkat ke kantor atau kampus sobat !!! ^^
Kalo di kantor atau di kampus pas lagi kerja atau kuliah, inilah yang dilakukan SG saya sobat....



Sukanya mbangkong anywhere anytime XD.

Oiya, yang terahir sobat, kalo mau nyuapin SG pas istirahat makan siang aja sekalian sobat ngalam istirahat dan bisa main juga sama SG waktu jam istirahat, sepengalaman saya nih kalo bawa SG ke kampus tiap hari, bisa dirubungin temen-temen sekelas  XD , mereka bakal pada tanya macem-macem dan ada yang ngerasa jijik atau gemes itu biasa sobat ^^.  Kalo saya sih malah suka kalo dirubung gitu, sekalian ngenalin “apa seh SG itu?”, hehe sekian dulu ya sobat, semoga bermanfaat.

NB : alat dan bahan diatas bisa sobat custom sendiri sesuai kebuthan dan keinginan sobat ngalam, misalnya kaya plastik klip, pipet dan yang lain kalo emang gak butuh ya silahkan diganti dengan yang lain, kalo mau nyuapin pakai tangan juga gakpapa atau tempatnya dikasih di tempat makan biasa, :D

MAKE MORE FRIENDS AND SHARE HAPPINESS WITH SUGAR GLIDER ^^.  [onion]

3 komentar:

  1. Kalo misal baru adopt sg dan belum bonding apa kira kira sg nya gak crabbing waktu di kelas gan? Takutnya pas ada dosen

    BalasHapus
    Balasan
    1. sg nya bakalan molor aja, gak crabbing, usahakan posisinya yg nyaman, jangan digoyang goyang ya bakal crabbing. kalo anteng pasti dia tidur

      Hapus

Silahkan meninggalkan jejak ^_^

 
 
Blogger Templates