twitterfacebook

Senin, 03 Maret 2014

Persiapan Membeli Sugar Glider Bagian 1 - Kebiasaan

Halo sobat sgngalam, kali ini kami akan menyajikan ulasan tentang persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum sobat sgngalam akan membeli atau memelihara (adopt) sugar glider. Alasan kami mengulas hal ini karena banyak diantara calon pemilik sugar glider tidak memiliki basic dan bahkan pengetahuan tentang sugar glider itu sendiri. Sehingga saat mereka sudah mendapatkan sugar glider yang dinginkan, mereka kaget dengan sifat, tingkah dan lain sebagainya yang tidak sesuai dengan apa yang mereka bayangkan. Dibagian pertama ini kami akan membahas kebiasaan sugar glider, agar anda tidak kaget dengan segala kebiasaan mereka saat anda memelihara mereka nanti. Kebiasaan ini berdasarkan pengalaman tim sgngalam selama merawat puluhan (baca: 1 pasang) sugar glider (hehe).


Kebiasaan pertama, sugar glider suka menyalak kepada orang yang belum umum dikenalnya, atau bila mereka tidak menyalak, mereka cenderung tidak suka berlama-lama dengan orang yang asing (sering kabur dan meronta saat dipegang). Yah, tidak jarang banyak buyer sugar glider kaget saat setelah membeli sugar glider yang katanya jinak, tetapi bertingkah memberontak terhadap mereka.

Kebiasaan kedua, sugar glider suka mengigit, entah itu menggigit dengan kuat atau menggigit hanya untuk menakuti (tidak sungguh-sungguh gigit). Ini terjadi pada sugar glider yang tidak atau belum familiar dengan manusia. Ini sebabnya sugar glider WC sangat berbahaya apabila dirawat oleh orang yang belum pernah berpengalaman atau berpengetahuan merawat hewan liar sebelumnya.

Kebiasaan ketiga, sugar glider suka kencing dan mengeluarkan kotoran secara random. Artikel apapun dan tips trik apapun yang pernah anda baca tentang mengatasi kebiasaan yang satu ini, percayalah, ini kebiasaan alamiah mereka. Jangan kaget saat mereka berada ditangan anda, tiba-tiba mereka membuang kotoran ataupun kencing.

Kebiasaan keempat, sugar glider suka membuat suara-suara gaduh dimalam hari. Sebagaimana diketahui bahwa sugar glider adalah hewan yang aktif dimalam hari, anda tidak akan bisa menghindari kebiasaan yang satu ini,. Terlebih bila anda merawat mereka dengan meletakkan kandangnya dekat tempat anda beristirahat, jangan merasa terganggu dengan suara berisik mereka dimalam hari.

Sekian ulasan kebiasaan sugar glider yang dapat kami sampaikan, bagi sobat sgngalam yang memiliki tambahan berdasarkan pengalaman, silahkan berkomentar. Semoga ulasan kami bermanfaat bagi sobat sgngalam, sampai bertemu di ulasan berikutnya. ^_^ (BY)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak ^_^

 
 
Blogger Templates