twitterfacebook

Minggu, 23 Maret 2014

Jenis Suara Sugar Glider

Sebagai hewan, sugar glider memiliki suara-suara yang bisa anda tandai. Agar anda dapat mengerti apa yang sedang mereka inginkan atau lakukan. Berikut kami sajikan ulasan jenis-jenis suara sugar glider.

Barking atau Gonggongan
Barking adalah gongongan atau longlongan SG yang cukup keras dan diulang berkali-kali, yang diyakini digunakan untuk menemukan atau untuk memperingatkan kawan mereka. Hal ini juga digunakan ini untuk pertanda panggilan kawin. Ini akan menjadi pertimbangan bagi anda, pada saat pertama kali membelinya (saat mereka dipisahkan dari koloni mereka). Mereka akan melonglong sepanjang malam yang bisa saja akan mengganggu waktu istirahat anda. Hal terbaik adalah untuk meletakkan kandang di ruang yang terpisah dari orang-orang. Jika melonglong masih mengganggu, anda bisa menempatkan lampu kecil dekat mereka, untuk mengurangi kebiasaan longlongan mereka.(tidak dianjurkan).



Crabbing
Sulit untuk menemukan tujuan suara ini. Suara ini melengking dan diulang-ulang yang dilakukan ketika ketakutan, terganggu atau diprovokasi.



Crying
Joey memiliki cara untuk di temukan oleh induk mereka, yaitu menangis. Tangisan joey tunggal sangat spesifik dengan indukmya, tetapi ada berbagai macam pola dan suara joey.


Hissing
Sugar glider mendesis untuk berbicara. Ini bisa dalam berbagai bentuk dan tenang atau "intim". Tampaknya sering digunakan untuk mengidentifikasi lingkungan diri mereka sendiri. Ini adalah sikap ramah atau "ack and respon" semacam komunikasi.
short and fast hissing
long and slow hissing
hiss-bark


Clicking, Chattering
Seperti mendesis, mengklik digunakan dalam kontak dekat dan paling sering terdengar ketika seekor SG terpaku pada lain atau bau yang baru atau sesuatu yang lain mungkin mengancam. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi dalam pikiran mereka ketika melakukan hal ini.
Clicking


Attacking
Ketika Anda mengganggu SG atau teritorial mereka, saat mereka menyerang anda, mereka akan mengeluarkan suara ini. Hal ini biasa dilakukan dua SG yang sedang bertengkar dan biasa diiringi dengan crabing.
Attacking


Grunting
Dengusan datang dalam berbagai bentuk tapi biasanya suaranya diulang sambil beraktifitas mondar-mandir lebih lambat. Hal ini paling sering terdengar ketika ada masalah buang kotoran yang menunjukkan ketidak nyamanan atau nyeri akibat sembelit. Jika Anda mendengar dengusan, maka pertanda sedang ada masalah.
Grunting


Nursing, Shrieking, Singing
Nursing Painful nursing



Sneezing
Saat grooming, sugar glider akan membuat sedikit sneez kecil. Diperkirakan mereka mengeluarkan air liur dan mungkin sedikit lendir. Jika SG  bersin tanpa grooming atau sangat keras, dan terlihat basah, bisa jadi mereka sakit dan harus di periksakan ke dokter hewan.
Grooming sneeze1
Grooming sneeze2


Pooping
Pooping

Lain-lain
Selain itu hewan akan mencicit, melonglong dan mendesis ketika berkomunikasi, bermain atau berkelahi dan mereka membuat banyak suara lain selama beraktifitas. Sebagian besar suara mereka adalah variasi dan intensitas dari yang tercantum di atas dan dapat memiliki arti yang mungkin sulit kita pahami.

Lihat juga
http://www.angelfire.com/nb/sugarglider/sounds/
http://www.glidercentral.net/ubbthreads/ubbthreads.php?ubb=sounds

Sumber : http://www.sugarglider.com/gliderpedia/index.asp?p=Sounds

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak ^_^

 
 
Blogger Templates