twitterfacebook

Minggu, 23 Maret 2014

Persiapan Terakhir Membeli Sugar Glider - Makanan atau Diet

Penting untuk mengetahui asupan yang baik untuk sugar glider. Selama pengalaman kami menjadi breeder, telah banyak eksperimen mix and match diet untuk sugar glider. Beberapa tidak berpengaruh, beberapa menjadi penambah nafsu makan mereka, beberapa menjadikan mereka lebih aktif dan beberapa lagi berhasil membesarkan ukuran tubuh mereka. Kurang lebihnya, eksperimen yang kami lakukan telah 80% berhasil untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh sugar glider. Eksperimen yang kami lakukan bukan tanpa panduan dan referensi, namun telah melewati proses pencarian dan pengumpulan referensi dair berbagai sumber dan ulasan. Jadi jangan khawatir.

Berikut akan kami jelaskan, kandungan-kandungan apa saja yang harus di perhatikan untuk asupan makanan sugar glider kesayangan anda.


Protein
Protein merupakan bagian penting dari diet sugar glider, dan sangat penting untuk SG betina yang sedang hamil. Selama bertahun-tahun saya telah bereksperimen dengan banyak cara untuk mendapatkan protein ke dalam diet saya glider.


Telur rebus merupakan sumber protein yang baik, karena kandungan proteinnya sangat berguna bagi tubuh. Hal ini tidak terjadi dengan banyak makanan yang mengandung protein. Serangga seperti jangkrik juga sangat bagus digunakan sebagai diet, karena mengandung banyak protein. Yang perlu anda perhatikan adalah bagian kaki pada jangkrik, bila memungkinkan potonglah agar tidak mengganggu SG saat proses memakannya.

Air
Air sangatlah penting bagi sugar glider. Walaupun anda tidak pernah melihatnya minum, namun bukan berarti mereka tidak membutuhkannya. Selalu sediakan air di dalam kandang, entah diletakkan didalam wadah pakan terbuka atau dalam botol minum. Patikan air yang digunakan bukannlah air yang mengandung kaporit atau air PDAM. Gunakan air bersih.

Kalsium
Kalsium sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh SG. Anda pasti tidak ingin SG anda mengalami kelumpuhan saat sudah berumur lebih dari 2 tahun. Kalsium juga akan menjaga tulang SG anda baik, apalagi mengingat bila SG anda memiliki badan yang gemuk.

Berlemak dan Manis
Sugar glider hewan yang cukup aktif dalam beraktifitas. Lemak dan yang manis-manis sangat cocok untuk menjaga stamina mereka.

Sekian untuk ulasa diet atau kandungan pakan untuk sugar glider. Semoga bermanfaat. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak ^_^

 
 
Blogger Templates